by

Ahmad Dhani Bela Jerinx, Harusnya Brummer SID itu…

Kasus yang menimpa personel S.I.D, I Gede Ari Astina atau Jerinx atas kasus dugaan ujaran kebencian yang dia posting dan mengatakan bahwa ‘IDI Kacung WHO’ membuat Jerinx harus ditahan.

Setelah berkas lengkap P21 yang digelar di Polda Bali, Jerinx ditahan sampai benar-benar dinyatakan benar atau salah.

Dalam unggahan videonya Ahmad Dhani di chanel Video Legend. Ahmad Dhani menyatakan mestinya Jerinx bebas jika melihat pengalaman kasusnya yang mirip dengan yang menimpanya saat kasus di Surabaya dan juga atas kasus yang menimpa Ust. Alfian Tanjung.

“Gua bukannya belain Jerinx ya, karena menurut KUHP, itu yang disebut kacung adalah IDI, sedangkan menurut KUHP itu mbah yang bisa menjadi penghinaan adalah person” ucap Ahmad Dhani.

Dalam Video Legend program KALAM (Kuliah Malam) inipun, Ahmad Dhani dipuji oleh rekannya, dan mengatakan dalam perkara ini Ahmad Dhani terlihat objektif.

“Man teman, di sinilah bisa dilihat si ADP betapa objektifnya, lu objektif bagus, gua puji deh. Biarpun pernah ribut sama Jerinx ternyata Lu objektif soal ini. Gua angkat topi” ujar Rizal dalam satu meja KALAM.

“Bukan, karena sudah ada yurisprudensinya. Ketika, Ust Alfian Tanjung dia berkata melalui medsos juga, “PDIP sarang PKI”, dilaporkan masuk penjara dia. Begitu diputusin, ngga bersalah Alfian Tanjung. Karena apa? Karena PDIP itu bukan sosok manusia yang bernama. Dalam penjelasan KUHP nya, penghinaan itu harus kepada manusia tidak bisa kelompok. Nanti ini, Jerinx ini masuk ke pengadilan dia bisa bebas.” ucap Ahmad Dhani.

Mendengar pendalaman hukum yang pernah menjeratnya dahulu, Ahmad Dhani memberikan argumen atas dasar yurisprudensi terhadap kasus Jerinx dan dapat menyimpulkan bahwa Jerinx mestinya bebas.

“Jadi, your interpretasi hukum dan pemahaman-pemahaman hukum mestinya Jerinx bebas ya?” tanya Rizal.

“Bebas, karena sudah ada yurisprudensinya.” tutup Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani diketahui pernah mendebat Jerinx dalam persoalan “Agama adalah Konspirator”. Walaupun pernah disudutkan oleh Jerinx, namun Ahmad Dhani bersikap objektif dalam melihat kasus yang saat ini dialami Jerinx.

(rt)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *