by

Banten Tak Aman, Dikepung Zona Merah Covid-19

TANGSEL- Penularan dan penyebaran virus corona Covid-19 di Provinsi Banten kembali meningkat. Hal ini ditandai dengan perubahan warna di delapan kabupaten dan kota di Banten.

Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang yang semula zona oranye kini menjadi merah. Padahal sebelumnya, kedua wilayah itu pernah menjadi zona merah, kemudian membaik menjadi oranye hingga kuning.

Hanya Kota Tangerang Selatan yang masih mempertahankan statusnya di zona orannye penyebaran Covid-19.

Sedangkan enam wilayah lainnya yakni Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak yang sempat berwarna kuning, kini menjadi oranye sejak Rabu 2 September 2020.

“Berdasarkan hasil evaluasi penilaian 15 indikator covid-19, terjadi perubahan zona delapan kabupaten dan kota di wilayah Banten yaitu dua zona merah, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Enam zona oranye di enam kabupaten dan kota lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten, Ati Pramudji Astuti, Rabu (03/09/2020).

Ati mengakui, penyebab perubahan itu akibat tidak terkendalinya mobilitas masyarakat di seluruh wilayah Banten. Ditambah, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga menurun.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *