by

Bima Arya Sukses Taklukkan Zona Merah Corona, Ternyata ini Resepnya…

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut Kota Bogor kini sudah tak lagi berada di zona merah. Bogor, kata Bima, sudah beralih menjadi zona oranye.

Menurut Bima, perubahan zonasi corona itu lantaran pemberlakuan PSBMK (pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas) alias jam malam sejak 31 Agustus 2020.

“Kita syukuri, ada efek pemberlakuan jam malam dan jam operasional. Dari penerapan PSBMK (Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas) ada dampak positifnya. Warga yang berkerumun jadi berkurang,” kata Bima dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2020).

Bima mengatakan meski sudah berubah zona berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19, dia berharap seluruh jajaran Pemkot Bogor, Forkopimda bahkan warga Bogor, jangan sampai kendor dalan hal menegakkan protokol kesehatan.

 

 

“Saya melihat ada efek dari konsolidasi di lapangan. Meskipun sudah turun, tapi semua jajaran jangan sampai kendor. Semua ikut jadi bagian kampanye protokol kesehatan secara masif,” ujar Bima Arya.

Sebelumnya, Bima Arya menerbitkan peraturan wali kota (perwali) terkait aturan jam malam di Kota Bogor selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Skala Mikro dan Komunitas atau semi-lockdown.

Aturan itu tertuang dalam Perwali Kota Bogor Nomor 110 Tahun 2020 tentang Pelaksaan Pembatasan Sosial Skala Mikro dan Komunitas dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Bogor.

Perwali Nomor 110 itu ditandatangi langsung Bima Arya pada 29 Agustus 2020. Perwali setebal 12 halaman itu menjelaskan mulai dari ketentuan umum hingga sanksi pelanggar Pembatasan Sosial Skala Mikro.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *