by

DPRD Kota Bogor Dukung Rapid dan Swab Massal di Kota Bogor

-Politik-91 views

Sejak dinyatakan zona merah Covid-19, Pemkot Bogor menggalakkan rapid test dan SWAB test di sejumlah rumah sakit. DPRD Kota Bogor mendukung penuh kebijakan ini. Sejumlah fraksi menilai, kebijakan ini perlu didukung masyarakat agar terdeteksi dini, daerah mana yang perlu menjadi perhatian khusus pemkot.

“Kita dukung langkah pemkot untuk melakukan deteksi dini akan hal ini. Dan yang paling penting juga adalah melakukan monitoring ke seluruh aoarat RT dan RW,” ungkap Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Atty Soemaddikarya, kemarin.

Wanita yang aktif menggalang bakti sosial untuk UMKM dan keluarga tak mampu selama pandemi corona ini juga menilai, pemberian bansos dan bantuan langsung tunai (BLT) harus diawasi benar-benar agar tepat sasaran. “Prioritas lainnya sebenarnya pemberian bansos dan BLT. Harus ada monitoring yang ketat. Jangan sampai yang kaya dan yang mampu bancaan anggaran, dan malah yang miskin nggak kebagian. Kasus-kasus yang terjadi di tingkat bawah, banyak warga miskin malah tidak kebagian,” kata Atty.

(yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *