by

Harga Tanaman Hias Aglaonema Melejit, Lebih Gede dari UMR Jakarta…

Beragam hobi baru digeluti masyarakat Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Salah satu hobi baru yang ramai di masyarakat adalah memelihara tanaman hias Aglaonema.

Tanaman Aglaonema atau tanaman yang dijuluki sebagai “Sri Rejeki” di kalangan masyarakat tanah air ini memiliki daya tarik sendiri baik dari segi warna hingga bentuk daunnya. Kombinasi warna hijau, putih, merah muda, merah, hingga kuning memberikan kesan keindahan pada tanaman hias ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Aglonema merupakan tanaman yang bagus untuk hampir semua lokasi kecuali berada di sinar matahari penuh. Sebab, sinar matahari penuh, terutama melalui kaca, dapat membakar atau menghanguskan daun tanaman.

Tanaman ini akan bertahan dalam cahaya rendah tetapi untuk tanaman yang tampak bagus, cobalah untuk memberikan cahaya alami yang terang.

Aglaonema khanza ini memiliki tulang daun dan tepi daunnya yang berwarna pink. Pada daun muda warnanya hijau tua yang kemudian akan menjadi warna hijau kekuningan seiring bertambahnya umur daun. Saking cantiknya tanaman ini bahkan dijual hingga Rp 5 juta di platform e-commerce.

(rs)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *