by

Keji Betul! Anak Tikam Ibu Kandungnya Sebanyak 79 Kali

Pada bulan Agustus 2013, warga Colorado, AS digegerkan oleh kasus pembunuhan keji. Seorang anak berusia 18 tahun telah melakukan pembunuhan kepada ibu kandungnya sendiri, Yun-Mi Hoy (47). Pembunuh adalah seorang gadis cantik bernama Isabella Guzman. Ia hidup bersama Yun-Mi Hoy dan ayah tirinya, Ryan Hoy.

Ryan Hoy menghubungi kepolisian Aurora, Colorado pada 28 Agustus di malam hari ketika ia melihat darah menggenang di pintu kamar mandi di lantai atas. Ryan menemukan istrinya tewas di depan kamar mandi dengan kondisi tubuh yang mengenaskan akibat ditusuk secara brutal.

Ia juga melihat Isabella berdiri di depan pintu. Ia menggunakan bra sport dan celana pendek sembari memegang pisau yang penuh darah. Akibat kaget, Guzman tidak bisa berkata apa apa, dan membiarkan Isabella berjalan keluar dengan tatapan yang kosong. Hoy sempat mengompres pendarahan di tubuh istrinya. Akan tetapi, Hoy yakin bahwa Yun telah tewas akibat tatapan matanya yang kosong.

Saat polisi datang, Yun terbaring telanjang di lantai kamar mandi berlumuran darah di sebelah tongkat baseball. Otopsi menemukan bahwa dia menderita 31 tusukan di wajah dan 48 luka tusuk di leher. Setelah 16 jam buron, akhirnya Isabella berhasil ditangkap di sebuah garas dekat rumahnya. Isabella siap disidang setelah pengadilan memperbolehkan orang dengan usia 18 tahun untuk disidang. Media-media Colorado menyatakan bahwa Isabella berpotensi untuk mendapatkan hukuman mati.

Isu kontroversial lahir setelah pada satu kesempatan, Isabella, memperlihatkan muka senyum dan angkuh di hadapan kamera media yang meliputnya di pengadilan. Gestur tubuh tersebut menandakan bahwa tidak ada penyesalan dalam dirinya setelah membunuh ibunya.

Dalam persidangan, terbongkar sebuah masalah, yaitu Isabella dan ibunya memiliki hubungan yang buruk. Sehari sebelum pembunuhan, ibunya mendapatkan email dari Isabella dengan isi email ancaman, yaitu “kamu akan membayar’. Dalam beberapa hari sebelum pembunuhan, ibunya telah takut terhadap sikapnya dan menelpon polisi.

Kepolisian Aurora mendatangi rumah keluarga Hoy mengingatkan Guzman bahwa ia bisa diusir dari rumah jika ia tidak berubah. Setelah dinasehati, Isabella masuk ke kamarnya dan tidak keluar sampai ibunya pulang bekerja. Akan tetapi mirisnya, beberapa jam polisi kembali mendatangi rumah Hoy dengan kondisi berbeda, yaitu Isabella telah membunuh ibunya.

Sebelumnya, ayah kandung Isabella, Robert Guzman telah menasehati anaknya tersebut. Ia mengajak Isabella berbicara di halaman belakang rumah. Di sana, Robert menekan pentingnya Issabella untuk memilih rasa hormat dan cara berkomunikasi yang baik kepada orang tua mereka. Robert juga meminta Issabela tidak memberontak. Nasehat Robert tersebut hanya beberapa jam sebelum pembunuhan. Robert menyesali kegagalannya dalam menasehati Isabella.

Pengadilan Colorado memutuskan Isabella tidak bersalah. Lolosnya Isabella dari hukuman karena ia divonis menderita penyakit kejiwaan, yaitu skizofrenia akut/paranoia. Menurut dokter jiwa yang memeriksanya, Richard Pounds, isabella sering menatap ruang hampa, lalu bicara dengan seseorang yang tidak terlihat dan tertawa sendiri. Selain itu beberapa kali, ia berhasil menunda persidangan karena Isabella tidak ingin keluar sel akibat moodnya yang sangat labil.

(Melangsir : https://murderpedia.org/female.G/g/guzman-isabella.htm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *