by

‘Minggat’ dari Golkar, Putra Legenda Betawi Benyamin Sueb Nyalon Walikota Tangsel, Ungkap Pesan Babeh…

Biem Triani Benjamin, putra musisi legendaris Benyamin Sueb memilih mundur dari Partai Gerindra dan masuk Partai Golkar.

Tidak hanya itu, pemilik Bens Radio ini juga mendeklarasikan diri siap maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel. Biem mulai membuka diri terhadap pinangan dari partai politik di perhelatan

“Saya ingin menyatakan, bahwa hari ini saya mengundurkan diri, mengganti jaket saya dan menggunakan jaket yang baru, jaket Golkar. Warisan babeh kite,” kata Biem, Senin (31/8/2020).

Menurut Biem, almarhum Benyamin S pernah berpesan pada dirinya jika ingin berkarier dalam politik, jika merujuk pada masa itu, ada tiga partai, yakni kuning, hijau, dan merah.

“Jadi almarhum Babeh dulu bilang, ‘Biem kalau politik, pilih ijo atau kuning, asal jangan merah.’ Jadi penerus, saya ambil kuning. Saya sudah tanda tangan, tinggal dikirim. Baju saya saat ini kuning, Golkar,” sebut Biem.

Terkait deklarasi yang sudah sangat mepet dengan masa pendaftaran calon di KPUD Kota Tangsel, Biem mengatakan tidak khawatir. Sebab, peta politik Tangsel dinamis.

“Saya siap untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Tangsel 2020 dari Partai Golkar. Wajar saja. Tidak terlambat kok, karena pendaftaran KPUD kan 4-6 September 2020. Saya sudah koordinasi dengan sesepuh,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar sudah mengusung pasangan bakal calon Benyamin Davnie-Pilar Saga, dalam perhelatan Pilkada Tangsel 2020 dan belum ada tanda-tanda perubahan.

(rt)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *