by

Nggak Nyangka! Member Pesta Gay di Kuningan Ternyata Berasal dari Kalangan….

Pesta gay yang diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memasuki babak baru. Fakta-fakta baru mulai terungkap kepolisian.  Para anggota (member) pesta seks sesama jenis itu rupanya tergabung dalam suatu komunitas yang sama. Awalnya dari salah satu tersangka yang terinspirasi kegiatan serupa di Thailand.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, rata-rata pria yang tergabung dalam grup penyuka sesama jenis ini merupakan pekerja di Jakarta.

“Komunitas ini pekerja semua. Mereka berkomunikasi melalui WhatsApp dan mereka punya aplikasi sendiri,” ucap Yusri, kemarin.

Yusri mengatakan, kegiatan pesta gay ini juga sudah dilakukan para tersangka sebanyak 6 kali. Semuanya digelar di Jakarta karena para peserta dan anggota komunitas merupakan pekerja di Jakarta.

“Kegiatan sudah pernah dilakukan 6 kali di Jakarta,” kata dia.

Dalam kasus ini sebanyak 9 orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah pihak penyelenggara pesta yang mereka beri nama ‘Kumpul-kumpul Pemuda Merayakan Kemerdekaan’.

Atas perbuatannya itu para tersangka dijerat Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 33 Jo Pasal 7 dan atau Pasal 36 Jo pasal 10 UU Nomor 44 Tahun 2008 dengan ancaman hukuman 10-15 tahun penjara.

(ds)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *