by

Pak Jokowi Bilang, 3 Kluster Corona di Membahayakan, Hati-hati…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti klaster penularan virus corona di beberapa tempat, antara lain di perkantoran, keluarga hingga Pilkada serentak 2020. Seperti diketahui, tahapan pesta demokrasi tahun ini sudah dimulai.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna “Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021” di Istana Negara, Jakarta.

“Hati-hati, ini perlu saya sampaikan, hati-hati yang namanya klaster kantor. Yang kedua, klaster keluarga. Hati-hati. Yang terakhir, juga klaster pilkada. Hati-hati ini. Agar ini selalu diingatkan,” jelasnya, Senin (7/9/2020).

Jokowi menuturkan, saat ini dirinya melihat masyarakat mulai mengunjungi tempat-tempat umum. Namun, ketika pulang ke rumah, justru mereka harus hati-hati karena khawatir membawa virus dan menulari anggota keluarga lainnya.

“Karena yang selalu kita kejar-kejar adalah tempat-tempat umum. Tempat-tempat publik. Tapi kita lupa bahwa sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster yang tadi saya sampaikan, klaster keluarga,” imbuhnya.

“Karena di rumah kita sudah merasa aman. Justru di situlah, yang kita harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman, sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan,” pungkasnya.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *