by

Presidium KAMI : Bangsa ini Sedang Sakit, Makanya…

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin, di sela-sela deklarasi KAMI Jawa Barat yang berlangsung di sebuah rumah di Kota Bandung, Senin (7/9/2020) kemarin.

“Tahun 2020 kerusakan-kerusakan terjadi bahkan menjadi-jadi. Saatnya lah bangsa ini menggugat, saatnya lah bangsa Indonesia menggugat, KAMI menggugat karena hampir 100 tahun bukan kemakmuran, keadilan yang terwujud, tapi justru kerusakan demi kerusakan,” ucap Din Syamsuddin.

Din mengatakan saat ini tengah terjadi disorientasi kehidupan nasional dari cita-cita dasar yang diletakkan oleh para pendiri bangsa.

“Peristiwa hari ini harus menjadi dorongan bagi KAMI untuk menggugat kerusakan demi kerusakan, untuk menyelamatkan Indonesia. Karena apa yang telah terjadi selama ini adalah penyelewengan nilai-nilai dasar, cita-cita nasional yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa ini diselewengkan, kemudian di atas itu dilakukan pengrusakan dengan kezaliman dan kediktatoran,” bebernya.

Selain itu, nilai semangat yang termaksud dalam UUD telah mengalami penyimpangan dan penyelewengan.

“Apa yang terjadi terakhir adalah bentuk kediktatoran konstitusional atas dasar konstitusi yang dimanipulasi dengan berbagai RUU-RUU yang dimanipulasi rezim ini, berusaha untuk memperkuat diri dalam kediktatoran yang dalam bahasa agama adalah kezaliman,” jelasnya.

“Maka berlakulah hadist Rasul, bantulah dan tolonglah saudara kamu yang zalim maupun yang makzlum dengan menghentikan kezalimannya itu,” tambahnya.

Untuk itu, Din mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk merebut kembali marwah bangsa Indonesia dari berbagai kezaliman, kerusakan, dan pengrusakan yang terjadi saat ini.

“Berapa besar pun tantangan, berapa besar pun ancaman, selama kita meyakini, membantu agama Allah, membantu rakyat Indonesia, insyaAllah Allah akan membantu kita,” tandasnya.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *