by

Profesor ini Malah Bilang Pandemi Corona Baru Bisa Berakhir Pada Tahun…

Ahli virologi di Heinsberg Jerman, Profesor Streeck menggunakan Kota Gangelt untuk mempelajari bagaimana virus corona menyebar dan cara mengatasinya. Virus corona jenis baru atau COVID-19, katanya, dapat menjadi bagian dari kehidupan selama tiga tahun ke depan pada 2023 mendatang.

“Virus ini tidak menghilang. Sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Itu akan tetap ada di sini dalam tiga tahun dan kita harus menemukan cara untuk menghadapinya,” kata Profesor Streeck dikutip dari lamanĀ Metro.

Ilmuwan itu mengatakan bahwa menjaga jarak masih akan menjadi cara paling efektif untuk menahan virus corona di tahun-tahun mendatang. Dia memperkirakan wabah besar itu akan tetap ada akibat peristiwa ‘super-penyebaran’ seperti pesta di rumah dan acara kerumunan lainnya.

“Kami tahu bahwa jarak sosial, tidak berkumpul dalam kelompok besar dan menutupi wajah dengan masker dapat berdampak besar pada (penekanan penyebaran) infeksi. Ini adalah tindakan sederhana yang dapat membantu menghentikan penyebaran jika Anda memiliki tingkat infeksi yang besar (kelompok rentan),” katanya.

Profesor Streeck menambahkan bahwa kemungkinan vaksin akan tetap ditemukan tetapi diperingatkan bahwa itu mungkin tidak diproduksi dengan cepat. Ada kemungkinan tahun mendatang atau bahkan lebih lama.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *