by

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Sah Daftar Cawalkot Cilegon Hari ini

Hari ini bursa pendaftaran kepala daerah mulai dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bakal pasangan Calon wali kota-wakil wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin jadi kandidat pertama yang mendaftar pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cilegon. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Kota Cilegon.

Ati-Sokhidin tiba di kantor KPU Cilegon sekitar pukul 09.15 WIB, bakal pasangan calon itu didampingi pengurus partai pengusung. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

“Kami akan memeriksa dokumen yang telah dibawa oleh pasangan calon, karena ini membutuhkan waktu lama sekitar satu jam, kami siapkan ruang tunggu untuk Bapak/Ibu,” kata Komisioner KPU, Eli Jumaeli saat memberikan keterangan kepada pasangan calon, Jumat (4/9/2020).

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari masing-masing bakal calon. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas.

Setelah proses verifikasi selesai, bakal pasangan calon akan dimintai tanda tangan bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *