by

Tiga Pasang Cawalkot Tangsel Numpang Tes Kesehatan di Kabupaten Tangerang, Kok Bisa?

Tahapan pelaksanaan Pilwalkot Tangsel memasuki babak baru. Hari ini, tiga Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Witoro mengatakan, hari ini balon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan. “Untuk waktu pelaksanaanya 8-9 September,” katanya kepada awak media saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Dipilihnya RSUD Kabupaten Tangerang untuk lokasi pemeriksaan kesehatan dilakukan sesuai Peraturan KPU. Dalam aturan tersebut pemeriksaan harus dilakukan di rumah sakit tipe A, namun jika tidak ada tipe A diperbolehkan dilakukan di rumah sakit tipe B.

“Di Tangsel tidak ada rumah sakit tipe B, kemudian kita pilih yang satu provinsi dan lokasinya dekat jadi di RSUD Kabupaten Tangerang. Untuk hasil pemeriksaan kami menunggu pihak RSUD menyerahkan ke KPU Tangsel,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Nanik Isnaini mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 30 dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tiga Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang itu. “Pemeriksaan yang dilakukan meliputi jasmani, psikologis, dan narkotika,” ungkapnya.

Untuk hari ini, lanjut Nanik, pemeriksaan yang dilakukan seputar kesehatan jasmani saja. Sementara, Rabu (9/9/2020) baru dilakukan pemeriksaan psikologi dan narkotika. “Hasil pemeriksaan tes kesehatan akan diserahkan pada Jumat (11/8/2020) mendatang,” jelasnya.

(rt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *