by

Inilah 3 Posisi Seks Aman untuk Bumil

-Nasional-309 views

Selama masa kehamilan, mungkin kamu dan pasangan merasa bingung dan khawatir, apakah berhubungan seks aman dilakukan saat masa kehamilan? Sebenarnya, berhubungan seks selama masa kehamilan aman dilakukan selama kamu dan pasangan nyaman melakukannya.

Namun, kamu dan pasangan harus mengetahui bahwa tidak semua posisi bercinta aman untuk dilakukan saat masa kehamilan. Ada beberapa posisi bercinta yang perlu kamu dan pasangan lakukan agar tetap aman dan merasa nyaman.

Melansir dari Healthline, berikut 3 posisi seks yang aman bagi ibu hamil:

1. Woman On Top

Woman on top menjadi posisi bercinta yang pas dan aman ketika sedang hamil. Kamu dapat mengatur aktivitas berhubungan seks dengan suami dan dapat mengatur tempo agar merasa lebih nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa mengontrol kedalaman penetrasi. Jika kamu merasa lelah, katakan dan mintalah suami menggerakan pinggulnya. Sementara, kamu berpegangan pada kakinya agar posisi tetap aman.

2. Doggy Style

Selain woman on top, posisi bercinta doggy style juga aman bagi ibu hamil. Kamu bisa bertumpu pada lutut dan siku, serta kamu bisa berpengangan dengan sesuatu.

Posisi bercinta ini tidak memberikan tekanan pada rahim dan kandung kemih, sehingga aman dilakukan saat masa kehamilan. Selain itu, kamu bisa melakukan penetrasi lebih dalam dengan posisi bercinta doggy style.

3. Side Lying atau Spooning

Side lying atau spooning menjadi posisi bercinta yang paling romantis dan paling aman bagi ibu hamil. Ketika berhubungan seks dengan posisi bercinta ini, kamu tidak akan merasakan tekanan apapun.

Nah, kamu juga akan merasa lebih nyaman dan dapat di peluk dari belakang oleh suami. Kamu bisa letakkan beberapa bantal di atas salah satu kaki agar perut tidak terjepit dan lebih memudahkan penetrasi.

Meski aman untuk dilakukan, kamu dan pasangan tetap harus membatasi berhubungan seks. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan jika masih merasa ragu dan khawatir akan berhubungan seks saat masa kehamilan. (adt)