by

Ambyarrrr…. Rombongan Seserahan Pengantin Salah Alamat Gara-gara Google Maps

-Nasional-30 views

Peristiwa apes yang dialami rombongan pengiring pengantin baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab, ramai-ramai mereka nyasar ke rumah orang lantaran akurasi GPS hasil share location alias shareloc rendah.

Momen tersebut dibagikan akun @borobudurnews di Instagram, pada Senin (5/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak segerombolan pengiring pengantin tengah mendatangi rumah warga sambil membawa seserahan.

Namun, tak lama setelahnya, rombongan dari Pemalang, Jawa Tengah, itu keluar dari rumah yang didatangi. Dilaporkan, ternyata rombongan tersebut salah mendatangi rumah lantaran akurasi shareloc yang dikirimkan tidak akurat.

“Rombongan pengantin salah alamat gara-gara share loc,” kata akun pengunggah video.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah desa di Magelang, Jawa Tengah. Uniknya, kebetulan pula rumah yang salah didatangi rombongan dari Pemalang juga tengah menggelar hajatan pernikahan.

Pemilik rumah yang salah didatangi tersebut pun bingung ketika melihat rombongan dari Pemalang. Sebab, seharusnya mereka didatangi rombongan pengiring pengantin asal Kendal.

“Gara-gara share loc salah lokasi pernikahan, sudah duduk, sudah seserahan, eh salah. Kejadian yang langka,” ujar akun pengunggah.

Akibat kesalahan tersebut, rombongan pengantin dari Pemalang sibuk mengangkut barang seserahan. Tampak beberapa orang yang menonton sampai tertawa geli. Ada juga yang kemudian terlihat memberikan arahan ke jalan yang benar.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 20 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 3 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur dengan momen tersebut.

“Waktu aku nikah yo gitu min, salah di dusun sebelah. Padahal waktu belum ada GPS,” kata akun @wahyusri77.

“Jadi Google Maps ikut bertanggung jawab, gak?” kelakar akun @dr.rzlakhyar.

“Wkwkwkwk untung durung (belum) ucap ijab-kabul,” kata akun @rausanfikri. (ad)