by

Kartini Day 2021 : Ini Tips Buat Kamu Perempuan yang Ingin Jadi Anggota Dewan

-Politik-52 views

Dalam peringatan Hari Kartini 2021, Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya mengungkapkan strategi tepat bagi perempuan untuk meraih kesuksesan di sektor politik maupun ekonomi.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, langkah kecil seorang perempuan mandiri dalam mendobrak dan menggeser kemiskinan adalah dengan cara berpikir cermat, cerdas dan tepat guna untuk bisa menghasilkan sumber penghasilan bagi kesejahteraan keluarga.

“Mandiri berdikari secara ekonomi, akan menjadikan perempuan tangguh yang bisa tampil percaya diri tanpa harus menghindari kodratnya sebagai perempuan,” ujar Atty.

Dalam bidang politik, lanjut Atty, untuk menjadi perempuan ‘petarung’  tidak semudah yang dibayangkan. Banyak keterbatasan yang dimiliki ketika harus menjadi petarung perempuan di hajatan Pemilu.

“Jika perempuan sudah berani mengambil bagian di panggung politik, maka harus memliki dasar dan perbuatan sosial di masyarakat,” ujar Atty.

Perempuan yang ingin terjun ke politik, harus hadir dan tampil ketika masyarakat membutuhkan, untuk menjalin hubungan emosional dan ekonomi.

Hal itu, lanjut Atty, merupakan investasi politik yang bisa menghasilkan suara di kemudian hari.

“Perempuan yang mumpuni secara mandiri dan berdikari, memiliki langkah kecil yang akan mengalahkan1000 langkah laki-laki dalam segala arena pertarungan di Indonesia. Sebab Indonesia memiliki simbol kuat demokrasi secara utuh karena keterlibatan kaum perempuan dalam panggung politik,” ujar Atty. (yus)