by

PKM Mahasiswa Unpam Sasar Pendidikan Hukum ke Desa-desa

BOGOR– Eksistensi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan kian mengudara di Jabodetabek. Mereka menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertajuk pendidikan hukum bagi aparatur desa. Dengan standar protokol kesehatan ketat, mereka mengajarkan aparatur desa se-Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Bogor, untuk melek hukum.

PKM ini merupakan bagian dari program Unpam yang wajib diikuti dan dilaksanakan mahasiswa. Kegiatan PKM ini sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara yang dihadiri ibu-ibu PKK, perangkat RT dan RW, serta warga Pabuaran ini mendapat apresiasi penuh dari aparatur kecamatan.

Muhammad Gusti Randa, koordinator PKM FH Unpam menegaskan, kuliah pengabdian ini mengambil tema ‘Perlindungan terhadap Anak sebagai Generasi Penerus Cita-cita Bangsa”. Dalam kegiatan ini mahasiswa membawakan materi permasalahan yang sering terjadi di dalam lingkungan masyarakat terutama dalam lingkungan keluarga.

BACA JUGA:  PKS Ngebet Mau Gratisin STNK Motor, Beneran Nih?

“Karena dalam lingkungan yang disebutkan sering terjadi tindak kekerasan terhadap anak sesuai diatur pada Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002,” kata dia. (drn)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%