by

Unpam Masuk 500 Besar Universitas Terbaik Se-Indonesia 2021, Libas Sejumlah Kampus Negeri

-Headline-26 views

PAMULANGWebometrics telah merilis hasil pemeringkatan perguruan tinggi per Juli 2021. Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan masuk daftar 500 besar kampus terbaik se-Indonesia. Universitas dengan jumlah mahasiswa 60 ribu per tahun ini menduduki peringkat ke-370 kampus terbaik se-Indonesia. Unpam melibas sejumlah kampus negeri di Indonesia mulai Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Negeri Manado hingga IAIN Samarinda. Sementara kompetitor Unpam di Provinsi Banten yakni UIN Syarif Hidayatulah dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) masih bercokol masuk 100 besar kampus terbaik se-Indonesia.

Ekspansi kampus Unpam ke sejumlah titik di Banten menjadi nilai plus tersendiri. Kini, Unpam telah membangun gedung baru di Serang, Banten. Visi pendidikan biaya terjangkau dengan konsep deliberatif menjadikan Unpam sebagai kampus yang diidamkan lulusan sekolah menengah atas (SMA) dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun penilaian pemeringkatan perguruan tinggi didasarkan pada website atau situs masing-masing universitas di dunia. Dilansir dari situs Webometrics, terdapat sejumlah indikator dan metodologi untuk mendapatkan pemeringkatan tersebut, yakni aspek impact dinilai dari banyaknya backlink dari situs luar. Openness, diukur dari jumlah file berbagai jenis (.pdf, .doc, .ps, .eps, .docx, .ppt, atau .pptx), yang dapat diakses dan terhubung dengan domain situs universitas. Excellence, dinilai dari jumlah artikel publikasi ilmiah. Pemeringkatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempromosikan open access atas pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi. (yus)

BACA JUGA:  Wow! ICW Buka Temuan Anggaran Rp 90,45 Miliar APBN Untuk Bayar Buzzer

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%