by

FKUB Kota Serang 2021-2026 Dikukuhkan

Walikota Serang H.Syafrudin didampingi Plt Asda I Kota Serang dan Kepala Kesbangpol Kota Serang melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Serang periode 2021-2026 di Aula Setda Kota Serang, Senin (30/8).

Kata Walikota Serang, pengukuhan ini salah satu langkah untuk segera bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai AD/RT. “Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya serta selamat atas pengukuhan FKUB Kota Serang,” kata Wali Kota Serang.

Yang paling utama, lanjut Walikota Serang, adalah kerukunan antar umat beragama karena kunci kestabilan nasional dan daerah. “Ketika ada isu Sara, yang menonjol itu kenyamanan masyarakat akan terganggu. Oleh karena itu, FKUB ini bertugas mengemban kerukunan Kota Serang. Perbedaan bukan berarti bermusuhan, akan tetapi perbedaan salah satu alat untuk menyatukan kita bersama,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Sukses Amankan Pilkades Serentak, Ombudsman Beri Tepuk Tangan

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Serang No 226/Kep.105-Huk/2021 Tentang Pembentukan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa khidmat 2021-2026, berikut disampaikan susunan kepengurusan.
Ketua: Amas Tajudin
Wakil Ketua I Mahmudi
Wakil Ketua II Hidayatullah
Wakil Ketua III Zakiah
Sekretaris Syaiful Umam
Bendahara Dyah

Dengan dilantiknya pengurus FKUB Kota Serang ini Syafrudin berharap, untuk bisa mengerjakan tugas sebaik-baiknya serta menjaga keharmonisan antar agama dan bisa berteman dengan Pemerintah Kota Serang. “Ada beberapa hal yang harus dilaksanakan. Antara lain, jaga hubungan harmonis antar intern dan umat beragama dengan pemerintah. Saya berharap bisa menjadi penyejuk bersama, kedamaian,” katanya. (ren)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%