by

Ini Alasan Kenapa Tak Perlu Takut Divaksin

Di tengah Pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan pemberian vaksin kepada masyarakat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, masih banyak pula orang yang meragukan keamanannya. Sedangkan perlu diketahui bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat umum, tentu sudah melewati banyak tahap pengujian.

Tentunya, terdapat proses yang amat panjang dan diharuskan memenuhi syarat utama yaitu, aman, stabil dan efisien dari segi biaya. Oleh karena itu, demi kebaikan bersama alangkah baiknya untuk tidak ragu segera melakukan vaksinasi.

Selain itu, agar negara Indonesia juga segera mendapatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) yang membuat mobilitas warga dapat berjalan seperti semula. Yang menjadi perhatian adalah agar selalu jujur apa adanya kepada para petugas medis terkait penyakit yang pernah diderita atau pun penyakit bawaan saat dilakukan skrining sebelum mendapatkan Vaksin.

BACA JUGA:  Kota Tangerang Optimalkan Peran Perempuan, Walikota Berpesan Begini...

Kini, Anda tak perlu lagi takut untuk melakukan vaksinasi covid-19. Seperti dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19, berikut adalah 3 alasan bahwa vaksin sudah dipastikan aman untuk masyarakat:

1. Vaksin yang diproduksi masal sudah melewati proses yang panjang dan harus memenuhi syarat utama yakni: Aman, Ampuh, Stabil dan Efisien dari segi biaya.

2. Aspek keamanan vaksin dipastikan melalui beberapa tahapan uji klinis yang benar dan menjunjung tinggi kaidah ilmu pengetahuan, sains dan standar-standar kesehatan.

3. Pemerintah hanya menyediakan vaksin COVID-19 yang terbukti aman dan lolos uji klinis, serta sudah mendapatkan Izin Penggunaan Pada Masa Darurat (Emergency Use of Authorization/EUA) dari BPOM. (den)

BACA JUGA:  Korlantas Polri Gelar Operasi Lilin Mulai 23 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%