by

Ini Alasan Utama Kenapa Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Mengungsi ke Uni Emirat Arab

Keberadaan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani terungkap, dia kini berada di Uni Emirat Arab (UEA) bersama keluarganya. UEA pun mengonfirmasi keberadaan Ghani.

Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA menyatakan Ghani dan keluarganya diterima di negaranya dengan alasan kemanusiaan. Dia meninggalkan Afghanistan pada Minggu (15/8/2021) atau saat kelompok Taliban memasuki Ibu Kota Kabul.

“Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA mengonfirmasi bahwa UEA menyambut Presiden Ashraf Ghani dan keluarganya di negara itu dengan alasan kemanusiaan,” bunyi pernyataan kementerian, dikutip dari Reuters, Rabu (18/8/2021).

Seorang pejabat senior Kementerian Dalam Negeri Afghanistan sebelumnya mengatakan Ghani terbang ke Tajikistan pada Minggu. Namun dia enggan menjelaskan lebih lanjut dengan alasan keamanan.

BACA JUGA:  Mendagri Sedang Kaji Sanksi Berat Petahana yang Langgar Protokol Kesehatan, Tunda Pelantikan...

Sementara itu Kedutaan Besar Rusia untuk Afghanistan mengungkap, Ghani meninggalkan Afghanistan dengan membawa helikopter berisi penuh uang tunai. Bahkan sebagian uang dibiarkan berserakan di landasan bandara karena tidak ada cukup ruang di helikopter. Uang tersebut terlebih dulu dibawa menggunakan empat mobil ke bandara. (Reuters)

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%