by

Ketika Personil Kopassus Gerilya Bantu Warga Bertanam di Sawah

Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD berencana akan mengembangkan pengelolaan lahan ketahanan pangan untuk dimanfaatkan oleh warga desa binaan Kopassus guna mendukung dan memenuhi kesetabilan pangan di tengah pandemi COVID-19.

“Ke depannya kegiatan ini akan kami kembangkan di desa-desa binaan, agar masyarakat bisa menyediakan ketahanan pangan di lingkungan masing-masing dan bisa memanfaatkan ruang kosong, ” kata Kepala Seksi Teritorial (Kasister) Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Tangerang, Kamis (12/8/2021).

Ia mengatakan, di masa pandemi seperti ini sangat diperlukan inovasi serta terobosan-terobosan baru dalam menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan ketahanan pangan.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Sisir Rumah Tidak Layak Huni

“Dengan begitu diharapkan dapat menjaga kestabilan ekonomi dan dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat,” katanya.

Ia mengaku, bahwa pihaknya juga ke depan akan terus mengembangkan inovasi terkait ketahanan pangan tersebut guna memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap ketahanan pangan bisa menjadikan profit yang dapat dikembangkan di wilayah desa-desa binaan dan kita semua bisa saling membantu di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini,” ungkapnya.

Sementara, sebelum mengembangkan inovasi program ketahanan pangan di desa-desa itu, pihaknya bersama Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berkolaborasi dengan menggulirkan program pemanfaatan lahan yang ada di sekitar lingkungan Asrama Grup 1 Kopassus dengan bertemakan “Memperkuat Ketahanan Pangan Grup 1 Kopassus”.

BACA JUGA:  Pantai Anyer Tercemar, RMI Kota Tangsel Minta Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

Sebagai tujuan untuk menjaga kondisi dan kestabilan bahan pangan dengan pola menanam bahan pangan yang mudah tumbuh dengan kondisi tanah yang ada di sekitar.

“Melalui tangan tangan yang lembut dan ikhlas tumbuhan yang ditanam dilahan Grup 1 Kopassus akan dapat menjaga dan membantu kebutuhan pokok di lingkungan Asrama Grup 1 Kopassus,” kata dia. (dns)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%