by

Menjadi Pemimpin Berpikiran Positif

-Opini-3 views

Buku No-Drama Leadership, karya Marlene Schism, perlu dibaca oleh para pemimpin yang ingin lebih fokus dalam kepemimpinannya. Menurut Schism, dibutuhkan transformasi mind-set bahwa suasana drama yang harus diterima dengan kepasrahan pasif menuju pemahaman bahwa hambatan pun menawarkan peluang atau kesempatan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Tipe pemimpin pasif akan menganggap sesuatu yang menghalangi dan menghambat jalan tugasnya sebagai hal buruk yang harus dikutuk. Sementara tipe pemimpin yang baik memandangnya sebagai tantangan untuk menunjukkan kelas diri dan peluang untuk menaikkan harga diri. Pemimpin yang gemar menyalahkan dan membenci orang yang tidak sepaham bukanlah pemimpin progresif yang bisa diandalkan.

Pemimpin yang bisa menatap sisi positif di balik setiap peristiwa dengan tatapan cinta dan kasih sayang itulah pemimpin yang baik dan bisa diharapkan membenahi kerusakan yang tengah menggerogoti perusahaan atau masyarakat. Pemimpin berpandangan positif ini selalu memiliki kesadaran dan kemampuan menyeimbangkan antara pilihan dan kekuatan.(*)

BACA JUGA:  Memulihkan Ekonomi Banten

Alfian Mujani, Jurnalis Senior. *)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%