by

Prabowo Kawal Jokowi untuk Tinjau Vaksinasi di Wilayah ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalimantan Timur (Kaltim) untuk meninjau vaksinasi COVID-19 di Samarinda dan Balikpapan, serta meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja, Selasa (24/8/2021).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa pagi, menurut keterangan pers yang diterima dari Sekretariat Presiden.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda, Presiden akan disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Memulai kunjungan kerjanya, Presiden akan menuju SMPN 22 Kota Samarinda untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar. Presiden juga diagendakan menyapa peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya melalui telekonferensi video.

BACA JUGA:  Blak-blakan! Alasan Keponakan Prabowo Subianto Maju di Pilwalkot Tangsel

Setelah itu, Presiden akan menuju Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kemudian, Presiden akan menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Setibanya di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Presiden direncanakan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Pada Selasa sore, Kepala Negara akan menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Setelah itu, Presiden akan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (BIN/yus)

BACA JUGA:  Fakta-fakta Kasus Pembunuhan Tunarungu di Kemayoran: Pelaku Adalah Residivis
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%