by

Satgas Bilang Banten Sukses Tekan Angka BOR Pasien Covid-19, Apa Betul?

Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengungkapkan bahwa Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta berhasil menekan angka bed occupancy ratio (BOR) RS rujukan Covid-19 di bawah 30%. Hasil ini diperoleh usai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Sekarang, Jawa Barat, Banten, DKI berhasil menekan angka BOR di wilayah mereka sampai turun di bawah 30%. Jadi kita bisa lihat kemajuan yang sangat signifikan terjadi dalam beberapa pekan terakhir pasca penerapan PPKM level 4 atau PPKM darurat,” kata Dewi secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan, saat ini sudah tidak ada provinsi yang BOR di RS rujukan Covid-19 di atas 80%. “Saat ini gimana kondisi tempat tidur di rumah sakit? Apakah masih penuh? Apakah sudah tidak penuh ini updatenya per tanggal 18 Agustus tadi pagi jam 9 pagi sekali, sudah tidak ada yang di atas 80%,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang Libur Nataru, Pantai Anyer Disisir, Prokes Tetap Diperketat!

Dewi juga mengatakan saat ini ini total ada 30 provinsi yang angka BOR-nya di bawah 60%. Bahkan, 7 provinsi di bawah 30% dan tiga di antaranya ada di Pulau Jawa.

“Tapi yang senang banyak kuning sama hijau, jadi total 30 provinsi dengan angka keterpakaian tempat tidurnya ini di bawah 60%. Bahkan 7 di antaranya ini ada di bawah 30%. Di antara 7 itu, tiganya di Pulau Jawa,” kata Dewi. (den)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%