by

Sesiap Apa Kota Tangerang Gelar Sekolah Tatap Muka?

Sesuai intruksi Mendagri Nomor 35 tahun 2021, yang mengijinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai mempersiapkan berbagai fasilitas, sarana dan prasana pendukungnya. Salah satunya, menggenjot capaian vaksinasi covid-19, dengan menggelar vaksinasi massal untuk pelajar tingkat SMA dan Universitas di Kota Tangerang, pekan depan.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 755.944 sasaran pada dosis satu dan 481.683 sasaran pada dosis dua. Sedangkan, capaian vaksinasi remaja berdasarkan range umur, diantaranya umur 12-15 sudah 34.789 jiwa dosis satu dan 14.542 jiwa dosis dua, umur 16-19 sudah 32.375 jiwa dosis satu dan 14.493 jiwa dosis dua dan range umur 20-23 sudah 33.627 jiwa dosis satu dan 22.079 jiwa dosis dua.

“Dinkes dan Dindik Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan semua SMA dan Universitas di Kota Tangerang untuk melakukan pendataan berapa pelajar dan tengaga pendidiknya yang belum di vaksinasi, dan bisa mengikuti vaksinasi massal pelajar SMA dan Universitas, yang rencananya digelar di Puspem Kota Tangerang pada 31 Agustus dan 1 September,” ungkap dr Dini Anggraeni, Plt Dinkes Kota tangerang, Jumat (27/8/21).

BACA JUGA:  Ketar-ketir Covid-19 Varian Omicron Jelang Pemberangkatan Haji dan Umrah

Ia pun mengungkapkan, dalam vaksinasi massal ini Pemkot Tangerang menyediakan 12 ribu dosis. “Sampai saat ini, Dinkes masih menunggu dan terus menerima data laporan dari SMA dan universitas, terkait berapa banyak pelajar dan tenaga pendidik mereka yang belum divaksin dan akan ikut vaksinasi massal,” jelas dr Dini.

Mensukseskan program vaksinasi massal dunia pendidikan ini, dr Dini pun mengimbau bagi pelajar dan tenaga pendidik SMA dan Universitas yang belum divaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri melalui lembaga sekolahnya masing-masing.

“Sehingga, dapat mengikuti vaksinasi massal pada Selasa – Rabu pekan depan. Dengan begitu, PTM yang didambakan banyak pihak ini dapat segera diberlakukan.

Kata dr Dini, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini juga diperbolehkan untuk pelajar tingkat SMP yang sekiranya belum mengikuti vaksinasi massal di masing-masing sekolahnya. “Ayo pelajar-pelajar Kota Tangerang yang belum vaksinasi, segera daftar manfaatkan fasilitas vaksinasi massal ini,” katanya. (hum)

BACA JUGA:  Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling di Banten Hari Ini
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%