by

Yenny Wahid Pamit, Garuda Indonesia Benar-benar ‘Oleng Level 4’?

Nasib sial maskapai pelat merah, Garuda Indonesia, berpotensi bertambah tragis. Bagaimana tidak, Komisaris Independen PT Garuda Indonesia, Yenny Wahid, telah resmi mengundurkan diri, Jumat (13/8/2021). Wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya ke Kementerian BUMN, Jumat siang ini. Ini menjadi sinyal bahwa perusahaan maskapai ini sudah tak bisa dipertahankan lagi. Kolaps level 4.

Putri kedua mantan Presiden Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengaku mundur demi membantu krisis keuangan maskapai plat merah itu.

“Akibat pandemi, maskapai kebanggaan kita, @IndonesiaGaruda mengalami penurunan pendapatan drastis. Untuk penghematan biaya, saya memutuskan mengundurkan diri dari posisi komisaris independen. Semoga hal ini bisa membantu meringankan Garuda,” tulis Yenny di akun Twitternya.

BACA JUGA:  Wiranto Kena Tusuk, Jokowi Berhenti Blusukan?

Di akun Twitternya itu, Yenny juga menyertakan video saat dirinya menandatangani surat pengunduran hingga menyerahkannya ke Kementerian BUMN.

“Memang sedih sekali, tapi ini langkah kecil saya demi membantu efesiensi keuangan Garuda Indinesua. Ini pengorbanan kecil, semoga garuda terus mengangkasa,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk mendukung upaya efisiensi anggaran, Yenny Wahid sudah menyatakan agar gajinya tidak dibayarkan terlebih dahulu pada bulan Juli lalu. Yenny sendiri menjabat komisaris Independen sejak 22 Januari lalu.

Seperti diketahui, Maskapai Garuda Indonesia tengah berada diujung tanduk. Pasalnya, permasalahan utang yang dialami masih menghantui maskapai pelat merah tersebut. Terakhir, Garuda dikabarkan memiliki utang Rp 70 triliun. (rts)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%