by

Tiga Alasan Kenapa PNS Jadi Profesi Idaman Milenial, Salah Satunya Auto Diterima Camer!

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah cita-cita kebanyakan milenial, khususnya yang kini sedang duduk di bangku universitas. Bukan hanya alasan kehormatan saja. Menjadi PNS menjadi profesi idaman banyak calon mertua (camer) yang kini tengah memiliki anak gadis. Tak sedikit orang tua yang berseloroh memiliki rasa aman ketika mendapat menantu seorang PNS.

Dan sepertinya setiap tahun akan selalu ada peminatnya di Indonesia, mulai dari yang baru lulus, hingga yang sudah punya pekerjaan. Angkanya pun terus meningkat hingga tidak salah jika profesi ini disebut sebagai profesi idaman banyak masyarakat Indonesia. Sama seperti pada tahun sebelum-sebelumnya, tahun ini saja total pendaftarnya mencapai jutaan orang. Sebenarnya ada apa sih dengan profesi ini? Kenapa banyak orang begitu menginginkannya?

Hidup Sejahtera

Salah salah satu faktor yang membuat mengapa profesi ini idaman di mata masyarakat adalah kesejahteraan hidup. Masyarakat menganggap profesi yang bisa didapatkan dengan mengikuti tes ini bisa menjadi jaminan kesejahteraan yang tinggi. Penghasilan yang diterima memang cukup menggiurkan. Selain mendapat gaji bulanan setiap tanggal 1, beberapa kementerian juga menyediakan tunjangan kinerja bagi para pegawai. Nilainya bisa dari jutaan rupiah sampai ratusan juta rupiah tergantung jabatannya.

BACA JUGA:  Joseph Suryadi Jadi Tersangka Penistaan Agama, Ini Ulahnya

Mendapat Pensiun atau Tunjangan Hari Tua

Nah, salah satu faktor yang membuat besarnya permintaan CPNS adalah jaminan di kala pensiun. Soal pensiun, saat ini pemerintah memang tengah membuat kajian terkait perbaikan sistem dana pensiun bagi ASN. Upaya perbaikan bahkan sudah masuk dalam RAPBN 2018.

Saat ini, dana pensiunan masih dibayarkan menggunakan skema pay as you go. Sementara, dalam aturan yang tengah dibahas, skema pembayarannya akan diubah menggunakan skema fully funded.

Bebas PHK

Bukan seperti masyarakat yang bekerja di kantor, khususnya pabrik, ancaman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selalu membayangi. Alasannya bisa bermacam-macam. Mereka juga bisa diberhentikan karena berbagai faktor. Menjadi PNS jarang sekali dipecat, kecuali benar-benar melanggar aturan hukum.

BACA JUGA:  Bendung Katulampa Siaga 3, Jakarta Siap-siap Banjir

So, apalagi yang membuatmu ingin jadi PNS?. (den)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%