by

Yuk, Dateng ke Pameran Kerajinan Mandalika!

Perajin produk kerajinan di Indonesia mengalami kesulitan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) membantu pemasaran produk kerajinan hasil karya perajin daerah. Produk kerajinan daerah akan dipajang pada Pameran Online Rumah Kriya Asri (RKA) 5 – Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yaitu: Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba dan Likupang.

Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin sangat mendukung kegiatan ini, seperti yang disampaikannya bahwa Pameran RKA Dekranas – 5 DPSP ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pemasaran produk kerajinan karya perajin daerah yang terdampak pandemi Covid-19, agar dapat beraktifitas kembali.

“Oleh karenanya saya sangat mendukung kegiatan ini,” jelasnya, Senin (9/8/2021).

Menurut Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, pameran ini akan diselenggarakan dari bulan Agustus sampai bulan Desember 2021.

BACA JUGA:  Brand Lokal Indo Terobos Pasar Dunia, Apa Saja?

“Semula pameran ini akan diselenggarakan secara offline, namun karena kondisi pandemi yang masih belum kondusif, maka kami putuskan untuk menyelenggarakannya secara online bekerja sama dengan Tokopedia dan Ladara,” tambah Tri Tito Karnavian.

Sementara itu Wakil Ketua Harian III Dekranas, Yanti Isfandiary Airlangga mengatakan Pameran Online RKA Dekranas – 5 DPSP dengan IKON Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan dimulai dengan Pameran Mandalika yang akan dilaksanakan dari tanggal 9 – 28 Agustus 2021; dilanjutkan Pameran Borobudur pada tanggal 6 – 25 September 2021; Pameran Labuan Bajo tanggal 4 – 23 Oktober 2021; Pameran Danau Toba tanggal 1 – 20 November 2021; dan Pameran Likupang tanggal 29 November – 18 Desember 2021. (rts)

BACA JUGA:  Leumeung, Camilan Khas Malingping Lebak Selatan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%