by

597 Taruna PPI Curug Siap Mewarnai Dunia Penerbangan Indonesia

Sebanyak 597 orang taruna (putra dan putri) di yudisium dan wisuda Tahun akademik 2020/2021 ahli pratama Program Diploma III dan IV Politeknik Penerbangan Indonesia Curug Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Kamis (23/09/2021) pagi.

Acara Yudisium ini digelar dengan menerapkan protokol kesahatan yang ketat, bertempat di Apron Hanggar 1, PPI Curug, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Parawisudawan tersebut yang dinyatakan lulus dari pendidikan mereka berasal dari 9 angkatan mencakup sembilan Program Studi (Prodi) dari empat Jurusan yang ada di PPI Curug.

Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Asri Santosa, mengatakan PPI Curug sebagai unit pelaksana teknis yang mendidik calon professional di bidang penerbangan juga harus adaptif dengan perkembangan teknologi, baik teknologi penerbangan maupun teknologi pendidikan.

BACA JUGA:  Ini Pesan Penting Benyamin Davnie saat Hadiri Wisuda Unpam

“Oleh karena itu, saya harapkan para wisudawan mampu mengembangkan kreatifitas dan bersikap adaptif, memiliki fokus dan semangat dalam mencapai target tersebut. Kuasailah teknologi dan manfaatkan teknologi informasi,” jelasnya.

Dalam kondisi saat ini yang sering disebut sebagai disruption era, kita menemui keadaan yang penuh dengan volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity. Kondisi ini hanya mampu dihadapi oleh generasi yang memiliki 7 habits of highly effective people.

Selain itu, asri juga menambahkan bahwa pembangunan SDM saat ini tidak dapat dipisahkan dari Kemajuan Teknologi, pembangunan SDM harus terus mengikuti kemajuan teknologi agar tidak menyeret manusia kepada krisis moral yang dapat mereduksi eksistensi manusia itu sendiri.

BACA JUGA:  Bagaimana Kelanjutan Kasus KDRT Anggota DPRD Tangerang? Begini Penjelasan Kejari

“Kiranya kita harapkan para lulusan dapat mengaplikasikan kompetensi yang dimiliki dan meraih kesuksesan dalam karir dan kehidupan di masa yang akan datang. Kalianlah calon pemimpin bangsa yang akan mewarnai dunia penerbangan masa depan dengan sumbangsih karya nyata dan pengabdian tanpa batas,” sebutnya.

 

Pada kesempatan tersebut hadir Dinas perhubungan Kabupaten Tangerang mewakili Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam hal ini diwakili , Kepala Bidang Lalu Lintas Sukri,S.E.

“Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya yudisium dan wisuda. Kehadiran PPI Curug di Kabupaten Tangerang adalah suatu hal yang patut dibanggakan, sebagai upaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tangerang,” Ujar Sukri yang ditemui dilokasi oleh tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:  Mengintip PKM Universitas Sutomo Banten

Menurutnya, selama ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang selalu berkolaborasi dengan PPI Curug, khususnya dalam bidang perhubungan karena PPI Curug juga Politeknik yang ada di bawah Kementerian Perhubungan. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.