by

7 Ribu Warga Pagedangan Tangerang Disuntik Vaksin

TANGERANG, today- Dalam rangka Vaksinasi Merdeka, Kelurahan Medang menggelar Gerai Vaksin Presisi yang berlangsung pada tanggal 3 September 2021 hingga 25 September 2021. Rencananya kegiatan tersebut menargetkan sekitar 7.000 dosis dalam pelaksanaannya.

Lurah Medang, Mohamad Tarlan mengatakan, target harian vaksinasi merdeka tersebut, sebanyak 300 dosis untuk masyarakat umum yang berada di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Gerai Vaksin Presisi tersebut, terlaksana di halaman Kantor Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Mengenai jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin berjenis Sinovac,” ucap Lurah Tarlan, dalam keterangan tertulis.

Menurut Tarlan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah untuk membangun herd immunity sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran COVID-19.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Terima Rombongan Komisi X DPR RI, Bahas Khusus Masalah Pendidikan

“Tenaga kesehatan yang bertugas pada pelaksanaan vaksinasi ini, yaitu mereka yang berasal dari Puskesmas Kecamatan Pagedangan dan Relawan Nakes (YTBN) Polres Tangerang Selatan. Adapun tenaga administrasi lainnya, berasal dari tim registrasi/admin Polsek Pagedangan dan staf Kelurahan Medang,” kata M. Tarlan.

Hingga Minggu (5/9/21) kegiatan vaksinasi merdeka tersebut berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Selama 3 hari pelaksanaan ini, penerapan protokol kesehatan juga selalu ditaati dengan baik pada saat pelaksanaannya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.