by

Antusiasme Warga Sukamulya Tangerang Disuntik Vaksin Dosis Kedua

TANGERANG, today– Warga Kelurahan Sukamulya terima Vaksinasi Dosis ke-2, kegiatan vaksin dilaksanakan di halaman Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan turut hadiri dalam kegiatan tersebut Lurah Sukamulya H Mahfud, ketua LPM H.Ubadilah, Ketua Karangtaruna Ahmad Chotib, Binamas, Babinsa Ketua RW, RT dan para pegawai Kelurahan Sukamulya serta warga penerima vaksin.

Lurah Sukamulya H.Mahfud mengatakan bahwa untuk hari ini yang menerima vaksin ada 400 orang di dosis ke-2, karena tahap pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 4, Agustus 2021 kemarin.

Untuk penambahan vaksin, kata Mahfud, kami dari pihak Kelurahan selalu berkoordinasi dengan puskesmas yang punya Vaksin, dan pihak kami (Kelurahan Sukamulya,red) sudah mendata warga masih ada data antrian tinggal menunggu saja kelanjutan vaksin tersebut. Kami tinggal menggu karena warga di Kelurahan Sukamulya ada sekian ribu, menunggu bila mana ada vaksin kami tinggal arahkan kesana.

BACA JUGA:  Sudah Saatnya Tangerang Raya Terapkan Pengetatan PSBB...

”Alhamdulilah warga Sukamulya sangat antusias dengan positif menyambut vaksin ini, intinya warga disini sangat antusias menyambut ada kegiatan Vaksin di lingkungan Kelurahan Sukamulya,” ungkapnya.

”Saya berharap untuk warga disini semua dapat di Vaksin, karena Vaksin ini sangat penting untuk kesehatan dan ketika kita ada perjalanan jauh kita sudah membuktikan bahwa kita sudah di Vaksin,” ujarnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat Sukamulya agar selalu menaati Protokol kesehatan (Prokes) yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan, imbaunya.

Sementara Sekel Sukamulya Rahmatullah Aziz S.STP menambahkan bahwa mungkin untuk di tempat lain hanya menargetkan vaksin 70 s/d 80% (persen), akan tetapi di Sukamulya ini bisa memenuhi target, dimana penerima vaksin ini dari lansia, remaja, dan para pelajar.

BACA JUGA:  Wajib Dibaca Ibu Hamil, Ini Syarat Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga  Sempat Ditunda, Penetapan Nomor Urut Calon Kades Pangkalan Dipercepat

“Kami targetkan vaksin untuk warga disini (warga Kelurahan Sukamulya,red) maksimal 90%, sedangkan untuk vaksin di sekolah kami dari Kelurahan hanya melakukan monitoring saja,” tuturnya.

Hal senada diucapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukamulya, Ahmad Chotib, ia mengatakan bahwa kami sangat menyambut baik adanya kegiatan vaksin ini, karena memang ada beberapa wilayah yang melakukan vaksinasi di Kecamatan dan Pukesmas, namun untuk Sukamulya mengambil langkah sangat berbeda dengan melakukan vaksinasi di wilayah kita sendiri, jadi tidak ada kendala (jarak,red) untuk masyarakat kita sendiri.

” Antusias masyarakat dalam vaksinasi ini begitu besar, dan saya berharap pihak Kelurahan Sukamulya bisa mempasilitasi vaksin berikutnya karena banyak permintaan warga,” sebut Ahmad Chotib yang biasa di sapa Chamunk.

BACA JUGA:  Heboh! Beredar Surat Perintah Wajib Pakai Gamis untuk Pegawai Kecamatan Ciputat

Lanjut Chamunk, Vaksinasi ini ajuran pemerintah yang mana vaksin ini sudah menjadi kebutuhan untuk berpergian jauh, pusat perbelanjaan dan buat melamar kerja.

” Kita ketahui bahwa masyarakat disini kebanyakan para pekerja (karyawan) ini menjadi tantangan kita tersendiri kedepan, saya berharap kepada Pak Lurah dan Sekel bisa mempasilitasi kembali untuk melaksanakan vaksin kembali di sini karena data yang sudah masuk sangat banyak,” pungkasnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%