by

Benarkah BUMN Jadi Sarang Teroris? Jika Benar, Komisaris dan Direksi Perlu Dirombak Total!

-Nasional-32 views

Sebanyak tiga terduga teroris dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap Tim Densus 88 Antiteror pada Jumat, 10 September 2021. Dari ketiga terduga teroris tersebut, dua di antaranya ditangkap di wilayah Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat masing-masing berinisial MEK dan S.

Terduga teroris MEK lebih tepatnya ditangkap di wilayah Jalan Duwet, RT 01 RW 05, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Sedangkan terduga teroris S ditangkap di Jalan Bangau IX, RT 3 RW 23, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Ketiga orang tersebut diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Informasi yang dihimpun, teroris S sehari-harinya bekerja di salah satu BUMN yakni PT Kimia Farma.

Kasus penangkapan berulang-ulang pegawai BUMN yang terlibat terorisme kian melegitimasi bahwa perusahaan plat merah di Indonesia bisa jadi sarang teroris. April 2021 lalu, Densus 88 juga menciduk pensiunan pegawai BUMN di Makassar. Tak hanya itu, banyak direksi dan komisaris BUMN yang disinyalir telah menabur benih-benih radikalisme melalui berbagai hajatan yang dibalut pengajian. Padahal, tak semua pegawai BUMN beragama Islam.

BACA JUGA:  Marak Diprotes, Mendikbud Janjikan Tunjangan Pulsa ke Dosen, Guru dan Siswa...

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pernyataan terkait dengan ditangkapnya pegawai-pegawai perusahaan BUMN oleh Densus 88 di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Terorisme adalah tindak kejahatan yang bisa menimbulkan ketakutan masif, menimbulkan korban, merusak objek vital yang strategis, juga mengancam keamanan negara. Saya rasa tidak ada satu orang pun yang mendukung aksi teror,” tegas Erick.

Banyak desakan terhadap Erick bahwa kekacauan di tubuh BUMN diduga gegara direksi dan komisaris banyak yang tak sejalan dengan visi dan misi Presiden Jokowi. Padahal, sesuai dengan visi utama Jokowi bahwa kontraradikalisme menjadi agenda dan visi penting Indonesia lima tahun ke depan. Jika benar BUMN telah menjadi sarang teroris, ada baiknya Erick Thohir segera melakukan perombakan, jika perlu penggantian total komisaris dan direksi BUMN serta anak cucu perusahannya. (rev)

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Naik, Begini Kondisi Terkini Hari ini...
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.