by

Dibuka! Kampung Wisata Lima Umah di Kota Serang

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) merupakan salah satu komponen dalam masyarakat yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pengembangan kepariwisataan di daerahnya. Pokdarwis Purbasari berasal dari Kp. Perapatan Kelurahan Curug Kecamatan Curug memiliki semangat yang tinggi untuk membentuk dan meningkatkan nilai jual Desa Wisata, salah satu contoh semangat tingginya yaitu dengan berdirinya Rintisan Kampung Wisata 5 Umah, yaitu Umah Seni, Umah Baca, Umah Sayur, Umah Buah, dan Umah Mangan.

Walikota Serang, Syafrudin bersama Kepala Disparpora Kota Serang, Yoyo Wicahyono hadir langsung sekaligus meresmikan kampung wisata tersebut pada Kamis, (23/9). Dengan harapan Walikota bahwa Kampung Wisata ini akan menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan pengembangan sektor pariwisata di Kota Serang, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Serang khususnya warga Kp. Perapatan Kel. Curug.

Masih kata Syafrudin, dengan rintisan Kampung Wisata yang berbasis pada kemampuan masyarakat tempat merupakan berntuk pemberdayaan masyarakat yang lebih sejahtera, maju, dan mandiri melalui sektor pariwisata yang dapat mendorong tumbuhnya sektor-sektor ekonomi lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Pandeglang Ngamuk di Apel Mingguan Gegara Viral Hadiah Receh 'Bupati Cup'

Perlu diketahui, rintisan wisata ini merupakan pertama di Kota Serang dan belum ada di Kampung dan Kecamatan lain, dengan itu Syafrudin menyambut baik atas terobosan yang didirikan oleh Pokdarwis Purbasari ini.

“Ini terobosan yang luar biasa karena di Kecamatan lain belum ada, semoga Pokdarwis Purbasari dapat memberikan contoh kepada Pokdarwis Kecamatan lain sehingga dapat meningkatkan sektor kepariwisataan Kota Serang dan sektor lainnya,” ungkap Syafrudin. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.