by

DLHK Tangerang Geber Semangat Warga Olah Sampah Agar Bisa Dijual

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang mendorong masyarakat untuk menciptakan inovasi dalam pengelolaan sampah sehingga bernilai ekonomis.

“Kami akan terus mendorong masyarakat, agar memunculkan inovasi baru seperti melalui salah satu program unggulan Bupati Tangerang KIPRAH (Kita Peduli Permasalahan Limbah dan Sampah,” ujar Ahmad Taufik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, Selasa (31/8/2021).

Program KIPRAH merupakan program untuk mengatasi permasalahan sampah dengan mengurangi volume sampah yang diangkut ke tempat pembuangan akhir dengan cara pegembangan TPST 3R, pembentukan Bank Sampah dan Revitalisasi TPA Jatiwaringin.

Program KIPRAH diantaranya yaitu : Program KURASAKI = “ Kurangi Sampah Sekolah Kita “ (Sejak Tahun 2016  Sudah dilaksanakan di 116 Sekolah);  Program KURASAKAN = “ Kurangi Sampah Kantor “ (Sejak Januari 2019) Melalui Surat Edaran Bupati Tangerang  No.  660.1/209-DLHK   Tgl. 18  Januari 2019.

BACA JUGA:  Pengumunan: Warga Kota Tangerang Bisa Uji Emisi Kendaraan Secara Gratis, Ini Syaratnya

Program Pembentukan Bank Sampah di Wilayah Desa/Kelurahan/Kecamatan dan Bank Sampah dan Program Revitaslisasi Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Sampah Jatiwaringin Mauk.

“Kita juga ada program optimakisasi Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Reuse, Reduce, dan Recycle (3R) di 28 tempat yang tersebar di masing-masing kecamatan, ini berfungsi untuk kelompok masyarakat dapat mengolah dan mempilah sampah yang mana bernilai ekonomi,”ucapnya. (hum)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%