by

Ketabahan dan Kesabaran Petugas Kebersihan di Tangerang, Tetap Bekerja Meski Pandemi

TANGERANG, today– Di masa pandemi COVID-19, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) tetap bekerja seperti biasa.

Adanya COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi para petugas kebersihan untuk mengabaikan tugas dalam menjaga lingkungan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, H. Achmad Taufik senantiasa bersyukur, meskipun pandemi masih terus berlangsung, petugas kebersihan yang berada di bawah wewenang DLHK tidak ada yang terkena COVID-19.

“Setiap petugas yang diterjunkan ke lapangan diimbau agar berhati-hati dalam bekerja dan tetap menggunakan masker serta menjaga kebersihan setelah bekerja, sebagai upaya mencegah penularan COVID-19,” ucapnya, Minggu (5/9/2021).

Menurut Taufik, jika para petugas kebersihan mengikuti imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), sampah akan menumpuk, lingkungan pun pastinya tercemar dan mengakibatkan munculnya wabah penyakit baru, selain COVID-19 yang saat ini sedang dihadapi.

BACA JUGA:  Puan Maharani Bilang, Pandemi Momentum Pertumbuhan Ekonomi Hijau, Lha kok Bisa?

“Memang para petugas kebersihan tetap bekerja sesuai jadwal, mengingat mereka merupakan garda terdepan dalam kebersihan. Adapun jam kerjanya rata-rata mulai pukul 06.00 – 13.00 WIB,” jelasnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.