by

Kota Tangerang Gebyar Vaksinasi Rabies Gratis, Monggo Daftarkan Binatang Kesayangan

TANGERANG, today- Dalam rangka menyambut Hari Rabies Dunia pada 28 September 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengadakan program Vaksinasi Rabies Gratis di Klinik Hewan Kota Tangerang, Rabu, 1 September 2021. Vaksinasi ditujukan kepada seluruh hewan peliharaan milik warga Kota Tangerang.

Kasie Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Wina Listiana, mengatakan, vaksinasi rabies gratis merupakan salah satu program rutin DKP Kota Tangerang. Selain penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin rabies pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dengan rabies.

“Untuk itu kami mengundang seluruh warga Kota Tangerang yang memiliki kewan peliharaan seperti kucing, anjing, musang dan kera untuk dapat memanfaatkan program vaksinasi rabies gratis ini. sebagai informasi, populasi kucing dan anjing peliharaan di Kota Tangerang mencapai angka sepuluh ribu ekor,” ujarnya saat ditemui di Klinik Hewan Kota Tangerang, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA:  Wali Kota Tangerang Resmikan MTQ Ke-20 : Kita Tanamkan Nilai Qurani di Tangerang

Masyarakat dapat mendaftarkan hewan peliharaannya secara online melalui link pendaftaran yang tertera di laman Instagram dkp.tangerangkota maupun datang langsung ke Klinik Hewan Kota Tangerang dengan membawa KTP pemilik hewan. Adapun ketentuan hewan yang dapat menerima vaksin adalah kucing, anjing, musang dan kera dalam keadaan sehat serta tidak bunting.

“Bagi yang datang langsung ke klinik juga tetap kami layani karena kami menyediakan dosis vaksin rabies dalam jumlah cukup banyak, seperti hari ini ada 60 dosis. Yang terpenting, pemiliknya berdomisili di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Mega Okta, mengaku sangat beruntung dapat mengikuti program Vaksinasi Rabies Gratis untuk para kucing kesayangannya. Mengingat, Ia memiliki 15 ekor kucing yang butuh perawatan kesehatan.

BACA JUGA:  Situasi Masih Pandemi, Latsar CPNS Tangerang Digelar Daring

“Hari ini saya bawa 5 kucing peliharaan saya dan semuanya sudah menerima vaksin dengan baik. Lumayan banget dengan adanya program ini, saya tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak dan dapat saya alokasikan untuk kebutuhan yang lain. Pelayanan di sini juga sangat baik ya, tadi aja saya mendapat konsultasi gratis mengenai kesehatan kucing saya dan menerima resep obat,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan vaksin rabies untuk hewan peliharaan kesayangannya dapat mengikuti program Vaksinasi Rabies Gratis DKP selanjutnya pada 7 September di Perumahan Villa Tangerang Indah.

Sebagai informasi, Klinik Hewan Kota Tangerang membuka layanan pengobatan dan pengecekan kesehatan hewan peliharaan secara gratis untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang, mulai dari vaksinasi, kastrasi, pemberian vitamin, pemeriksaan darah hingga cek urin. Klinik Hewan Kota Tangerang membuka pelayanan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 14.00 WIB. (Gembong PR)

BACA JUGA:  Ulama Kondang Kota Tangerang Edi Junaedi Nawawi Wafat
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%