by

Siap Ndan! Pangdam Kawal Penuh Mahfud MD-Tito Karnavian Saat Tinjau Kesiapan Venue PON Papua

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja Menkopolhukam RI Prof. Mahfud MD, S.H., S.U, M.I.P beserta Mendagri RI Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian M.A., Ph.D dalam rangka meninjau kesiapan Venue PON XX  dan akomodasi atlet di Provinsi Papua, Sabtu (11/09/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menjelaskan bahwa kunjungan kerja Menkopolhukam RI dan rombongan untuk mengecek secara langsung kesiapan Venue PON XX yang berada di wilayah Jayapura dan Merauke.

Di awal kunjungan, Menkopolhukam RI beserta rombongan meninjau venue cabang olahraga (cabor) Selam Laut dan Renang Perairan Terbuka di depan Kantor Gubernur, Wisma Atlet dan Stadion Mandala serta venue cabor Tinju di GOR Cenderawasih.

BACA JUGA:  Wiranto Kena Tusuk, Jokowi Berhenti Blusukan?

Selanjutnya rombongan melanjutkan peninjauan cabor Pencak Silat di GOR Toware, cabor Hockey Indoor, Outdoor dan Kriket di GOR Doyo Baru Kampung Bambar dan Stadion Barnabas Youwe Kab. Jayapura.

“Selain meninjau Venue PON XX, Menkopolhukam RI juga meninjau barak yang disiapkan sebagai wisma atlet di Rindam XVII/Cenderawasih,” jelas Kapendam.

Saat peninjauan wisma atlet di Rindam XVII/Cenderawasih, Menkopolhukam RI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih berkesempatan untuk meninjau Tugu MacArthur.

“Usai melaksanakan kunjungan di Rindam XVII/Cenderawasih, Menkopolhukam RI beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kab. Merauke untuk meninjau Venue PON XX yang berada di sana,” tambah Kolonel Reza.

Kapendam juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih selain bertugas di bidang pengamanan, namun juga ikut membantu dalam dukungan lainnya seperti dukungan transportasi, kesehatan dalam hal ini vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berada di sekitar venue dan juga akomodasi berupa barak, rumah dan wisma di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang disiapkan sebagai tempat tinggal atlet.

BACA JUGA:  Wali Kota Cilegon Lepas Kontingen PON: Semoga Bisa Juara!

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc dan Danlatamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto Pardamean Marpaung. (Depkom BIN/Puspendam/yus/*)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.