by

Situasi Masih Pandemi, Latsar CPNS Tangerang Digelar Daring

TANGERANG, today– Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT). PKTBT merupakan salah satu bagian kegiatan dalam Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang yang dilakukan secara daring sejak 31 Agustus 2021 dan ditujukan kepada 351 CPNS 2020 Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM Kota Tangerang, Huda Setiawan, mengatakan, kegiatan PKTBT dilatarbelakangi dengan adanya Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS dan Keputusan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 93/K.1/PDP.07/2021.

“Sesuai dengan program kerja dan kegiatan tahun 2021, BKPSDM Kota Tangerang menyelenggarakan PKTBT bagi CPNS di lingkup Pemkot Tangerang mulai tanggal 31 Agustus hingga 3 September untuk batch 1, 10 September hingga 22 Oktober untuk batch 2, dan 1 hingga 2 November untuk batch 3,” ujarnya saat ditemui di City Gallery Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (02/09).

BACA JUGA:  PDAM Tirta Banteng Tangerang Tambah 70 Ribu Sambungan, Ini Targetnya

Penyelenggaraan kegiatan PKTBT bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan, serta membentuk sikap / perilaku yang bersifat teknis administratif dan substantif yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan dalam rangka melaksanakan bidang tugas jabatan PNS. Untuk itu, kegiatan PKTBT diisi dengan beberapa mata diklat dan kegiatan penunjang.

“Beberapa materi pelatihan akan diberikan langsung oleh para pegawai atau ASN eselon 2 dari berbagai bidang, seperti materi Sistem Pelayanan Digital Kota Tangerang oleh Dinas Kominfo Kota Tangerang, Sistem Pengawasan Pemerintah Kota Tangerang oleh Inspektorat dan Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah di Kota Tangerang oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang” jelasnya.

Melalui kegiatan PKTBT, diharapkan para CPNS 2020 Kota Tangerang memperoleh pemahaman terkait sistem pemerintahan di Kota Tangerang dengan baik dan mampu bekerja profesional dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Kota Tangerang.

BACA JUGA:  Langkah Konkret Universitas Tangerang Raya Memang Keren, Ini yang Dilakukan di Masa Pandemi

“Kegiatan ini akan dinilai nantinya dan menjadi salah satu penentu kelulusan mereka menjadi PNS karena bobotnya cukup besar, yaitu 20%. Selanjutnya, para CPNS 2020 Kota Tangerang akan mengikuti kegiatan pembelajaran klasikal yang akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten,” tuturnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%