by

TNI Keliling Sekolah, Bagikan Alat Tulis untuk Pelajar di Papua

PAPUA, today– Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, 7 personel Pos Popome Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dipimpin Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya mengunjungi Sekolah Dasar Trikora (SD Trikora) Jayawijaya yang berada di Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (08/09/2021).

Kedatangan personel satgas Yonif 751/VJS disambut hangat oleh seluruh murid dan para guru yang diwakili oleh Bapak Kotius Tabuni, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas.

“Saya mewakili seluruh murid dan para guru yang ada di sekolah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah kami dengan memberikan pengarahan dan materi wawasan kebangsaan serta memberi bantuan alat tulis kepada murid di sekolah kami,” ujar Bapak Kotius Tabuni.

BACA JUGA:  Belajar dari Program Jaga Asa Garapan Bima Arya: Menjaga Mimpi Generasi Terdampak Pandemi

Menurut Letda Inf Bintang Chakti Wirasatya selaku Danpos Popome, kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS. “Pemberian materi wawasan kebangsaan ini kami berikan kepada para siswa, diharapkan akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Di tempat terpisah,  Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan agar anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari,  baik itu di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa,” tambahnya. (Puspen TNI/BIN/yus)

BACA JUGA:  7 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Kamu Wajib Tau!
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.