by

Wabup Tangerang Lepas Kontingen PON, Begini Pesannya untuk Para Atlet

TANGERANG, today– Pengukuhan dan pelepasan Kontingen PON XX Provinsi Banten dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Pendopo KP3B Banten, Kamis (09/09/21).

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain unsur Forkopimda Provinsi Banten, Ketua Umum KONI Banten dan perwakilan kepala daerah se-Provinsi Banten. Dari Kabupaten Tangerang sendiri, Wakil Bupati, H. Mad Romli yang hadir langsung dalam acara tersebut.

Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Hj. Rumiah Kartoredjo dalam laporannya mengatakan bahwa unsur kedisiplinan, kesetiaan dan kehormatan adalah hal penting yang perlu dijaga selama pelaksanaan PON XX Papua nanti.

“Disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, dan kehormatan adalah segala-galanya. Kita tidak bisa diperjualbelikan, kita harus tetap menjaga harga diri, membawa nama provinsi yang kita cintai, Provinsi Banten, di Papua nanti”, tuturnya.

BACA JUGA:  Destinasi Wisata Gunung Luhur Citorek Lebak, Bagai Terbang di Atas Awan

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Banten sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbentuknya kontingen PON Banten di Papua.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kontingen Provinsi Banten berangkat ke PON XX Papua, khususnya Ketua Umum KONI Banten dan pengurus dalam konteks pembinaan, pelatihan dan penguatan sisi teknis para atlet Banten,” tuturnya.

Provinsi Banten mengirimkan sebanyak 261 atlet yang akan mengikuti 37 cabang olahraga. Kabupaten Tangerang sendiriĀ  mengirimkan duta-dutanya sebanyak 56 atlet dan 23 official/pelatih yang akan membawa nama Provinsi Banten.

Kabupaten Tangerang mengirimkan atlet dan official terbanyak pada cabang olahraga futsal, yaitu sebanyak 12 orang.

BACA JUGA:  Cuaca Cerah Sambut Banten di Awal Pekan Ketiga November

Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli bangga melihat pendekar-pendekar olahraga Kabupaten Tangerang semakin meningkat, baik kuantitas maupun kualitasnya yang berhasil terpilih mewakili Provinsi Banten. Ini adalah bukti bahwa pembinaan, pelatihan dan sinergitas semua lini cukup berhasil, mengingat pandemi seperti sekarang ini.

“Keberhasilan ini hendaknya tidak membuat kita takabur, tapi bisa lebih memacu kita semua untuk bisa menjaga dan mencetak bibit-bibit olahragawan unggul dari Kabupaten Tangerang sebagai penerus yang bisa mewakili Kabupaten Tangerang ke kancah provinsi, nasional bahkan internasional”, pintanya.

H. Mad Romli memberikan dukungan dan doa kepada seluruh atlet kontingen Provinsi Banten, khususnya kepada atlet yang berasal dari Kabupaten Tangerang, semoga perjuangan seluruh atlet Banten bisa mendapatkan hasil yang optimal dan tetap menjaga kekompakan dan kesehatan. (Gembong PR)

BACA JUGA:  Bulan Depan, Tangerang Siap Gelar Pilkades Serentak
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.