by

Warga Miskin di Kota Bogor Kini Bisa Tebus Ijazah Gratis, Dedie-Atty Turun Tangan

-Politik-116 views

BOGOR, today- Pandemi Covid-19 benar-benar membuat kondisi keuangan tingkat domestik di Indonesia terpuruk. Dampaknya tak hanya ke urusan dapur, namun juga pada urusan pendidikan. Salah satunya terlihat saat Anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somardikarya menggelar silaturahmi dengan warga tiga kelurahan di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Politikus PDIP itu mendapat banyak laporan sulitnya orang tua siswa menebus ijazah anak-anak mereka gegara keterbatasan biaya.

“Kita segera tuntaskan persoalan ini. Banyak masyarakat yang mengeluh karena banyak sekolah yang menahan ijazah dengan judul yang sama yaitu tertunggaknya kewajiban orang tua siswa dalam melunasi biaya,” kata Atty.

Atty juga menegaskan, penebusan ijazah harusnya bisa dilakukan secara gratis dengan mengacu pada peraturan walikota (perwali).

BACA JUGA:  DPRD Kota Bogor Dukung Rapid dan Swab Massal di Kota Bogor

“Berdasarkan data, yang menunggak tak bisa ambil ijazah hampir di atas 90 persen. Ini tentu harus diperjuangkan,” kata Atty.

Gayung bersambut, silaturahmi yang juga dihadiri Wakil Walikota Bogor, Dedi A. Rachim langsung mendapat respons positif. Dedi berjanji akan menuntaskan eksekusi persoalan ini dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

“Kita akan hadir dan selesaikan persoalan ini secepatnya. Tigas hak dasar rakyat salah satunya pendidikan dan bantuan hukum bagi masyarakat miskin memang menjadi prioritas kita,” kata Dedi.

Komitmen Dedi ini mendapat apresiasi dari Atty. Menurutnya, Pemkot Bogor sejauh ini sudah berupaya hadir di tengah masyarakat. Upaya memprioritaskan pendidikan di Kota Bogor, kata Atty, harus didukung penuh oleh legislatif.

BACA JUGA:  Bupati Lebak Ngamuk-ngamuk dan Semprot Anggota DPRD, Gara-gara ini...

“Harusnya tidak hanya pemkot saja yang melakukan intervensi. Gubernur Jawa Barat seharusnya ikut melakukan intervensi dalam persoalan ini karena SMK/SMA sudah menjadi ranah provinsi,” tandas Atty. (ren/deb/yus/*)

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
50 %

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.