by

Bukan Stand Up, DPAD Kota Tangerang Gelar Lomba Bertutur Tingkat Nasional

TANGERANG– Meningkatkan kegemaran membaca di kalangan anak-anak Indonesia, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2021, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menggelar lomba bertutur tingkat Nasional. Lomba yang diperuntukkan bagi siswa SD/MI hingga SMP/Mts, se-Indonesia ini digelar secara virtual.

Kepala DPAD Kota Tangerang, Meita Bachraeni mengungkapkan pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 22 – 26 Oktober. Sedangkan untuk waktu pengiriman karya akan berlangsung 26 Oktober hingga 8 November. Masa penyisihan pada 8 – 11 November.

“Final lomba akan berlangsung sama melalui virtual pada 15-16 November dan penyerahan hadiah pada 16 November. Hadiah menarik dan doorprize sudah disiapkan untuk mereka para pemenang yang berbakat dan beruntung. Jadi tunjukkan bakat kalian pada perlombaan tingkat Nasional ini,” ungkap Meita, Senin (25/10/21).

BACA JUGA:  Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, GP Ansor Kota Tangerang Gelar Turnamen Futsal

Ia pun menjelaskan, dewan juri yang dihadirkan merupakan unsur pustakawan, pendongeng nasional hingga pengiat dan pemerhati literasi. Dengan itu, seluruh teknis perlombaan dapat dipelajari dan dipahami sesuai ketentuan yang berlaku. Para peserta dapat mendapat informasi yang lebih lengkap melalui dpad.tangerangkota.go.id, dpadtangkot@gmail.com atau di nomor 021-5589468.

Kata Meita, kemampuan membaca merupakan faktor penting dalam mengembangkan wawasan, pola pikir dan pemahaman terhadap beragam konteks kehidupan. Dukungan dalam membangun kegemaran membaca diperlukan kolaborasi antar keluarga, sekolah, komunitas, masyarakat dan pemerintah

“Jadi ayo, ajak anak-anak cerdas Indonesia untuk tetap berkreatifitas dan beprestasi walau semua masih bekebatasan pandemi covid-19. Salah satunya, dengan mengikuti Lomba Bertutur Nasional yang digelar DPAD Kota Tangerang ini,” katanya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.