by

Gelegar Kebangsaan, Cara Kwarcab Tangerang Peringati Sumpah Pemuda 2021

TANGERANG– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang Ke-389, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Gelegar Kebangsaan. Bertempat di halaman gedung Kwarcab, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Selasa (26/10/2021).

Andalan Cabang Urusan Organisasi dan Hukum pada Kwarcab Kabupaten Tangerang, Juhri Saputra mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan sejak tanggal 6 Oktober 2021 lalu dengan lima agenda kegiatan.

Lima agenda kegiatan tersebut diantaranya adalah Kursus Mahir Lanjutan (KML), Pelatihan¬†Orienteering Navigation, Kanira¬†Short Movie¬†Festival, Lomba Keterampilan Penggalang, dan yang terahkir melakukan Webinar dengan tema “Memahami Keterampilan Khusus Orienteering dan Navigasi Untuk Anggota Pramuka”.

BACA JUGA:  Club Mercy MBCTR Sunatkan 50 Bocah Asal Tangerang

“Untuk kegiatan hari ini (26/10) adalah lomba keterampilan penggalang yang diikuti oleh perwakilan tiga orang peserta utusan kwartir ranting se-Kabupaten Tangerang,” ucap Juhri.

Sementara itu, untuk kegiatan Webinar diikuti oleh 2000 orang peserta mulai dari tingkat penggalang, penegak, pandega, dan pembina.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat pemuda dan pemudi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Kabupaten Tangerang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.