by

1.007 Wisatawan Serbu Kepulauan Seribu Hari Ini

JAKARTA– Sejumlah 1.007 warga dan wisatawan hari ini tiba di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, dengan ramainya kunjungan tersebut pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengambil langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menempatkan personel nya di Empat Dermaga Kedatangan pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa hari ini adalah akhir pekan liburan sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas pihaknya menempatkan personel di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

“Personel kita tempatkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi warga dan wisatawan yang baru tiba,” terang Wisnu.

BACA JUGA:  Aliansi Akademisi Dukung Aksi Mahasiswa

Ditambahkan Wisnu, selain pengawasan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan himbauan terkait aturan dalam masa PPKM Level Satu dimana warga dan wisatawan selama berada di pulau wajib menerapkan aturan protokol kesehatan ketat dalam kehidupan sehari hari.

“Iya walaupun sudah level satu PPKM di wilayah kita namun penerapan Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan dan tentunya juga harus melengkapi suntik vaksin,” tambahnya.

Tercatat, sejumlah 1.007 penumpang tiba di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian Pulau Tidung 271, Pulau Lancang 72, Pulau Pari 404 dan di Pulau Untung Jawa 260.

“Pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan akan terus kita lakukan baik kepada warga maupun wisatawan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” pungkasnya. (Prasetyo)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.