by

19 Tahanan Polres Pandeglang Disuntik Vaksin

PANDEGLANG– Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, Kepolisian Resor Pandeglang mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi tahanan maupun pengunjung tahanan.  Hal ini diberlakukan bagi seluruh tahanan dan pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup Kepolisian Resor Pandeglang, dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melalui PS.Kasidokkes Polres Pandeglang Bripka Fiat Justitia Firdaus, mengatakan penerapan vaksinasi covid-19 merupakan salah satu cara efektif untuk menekan penyebaran Covid-19, dan untuk memastikan tahanan bebas dari Covid-19.

“Kita di ruang tahanan, tahanan-tahanan yang ada di Polres itu sudah kita berlakukan wajib vaksin sebelum masuk.  Itu termasuk upaya.  Termasuk pengunjungnya, wajib vaksin sebelum dia mengunjungi tahanan yang ada di penjara.  Itu kan salah satu cara untuk menekan penyebaran.  Kita tidak ingin juga, tahanan-tahanan yang kami anggap sehat, ternyata dia sakit Covid,” paparnya.

BACA JUGA:  Bupati Pandeglang Lantik 206 Kades Terpilih, Ini Pesan Seriusnya

Menurut Bripka Fiat,  kawasan wajib vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang. Serta sebagai bentuk perlindungan  bagi kesehatan baik untuk masyarakat maupun personel Polri.  Karena itu, tidak hanya disiplin menerapkan protokol kesehatan saja, ia juga mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19. (Cindi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.