by

Akademisi: Jenderal Andika Perkasa Katalisator Perbaikan TNI

SERANG- Fit and proper test Panglima TNI yang baru yakni Jenderal Andika Perkasa akan dimulai besok, Sabtu (5/11/2021) oleh Komisi I DPR RI di Senayan. Banyak tokoh, aktivis dan pegiat ilmu (akademisi) berharap banyak dengan kepemimpinan Andika Perkasa memimpin TNI ke depan. Salah satu perubahan yang diidam-idamkan adalah perbaikan mental keprajuritan agar lebih menyatu dengan masyarakat.

“Andika Perkasa bukan saja tokoh yang diharapkan mampu membawa perubahan bagi TNI saja. Tapi, dia bisa jadi figur alternatif untuk kepemimpinan nasional,” kata Ahmadi, Dosen Ilmu Hukum Universitas Sutomo (Unsut) Banten, hari ini.

Ahmadi menilai, Andika mampu membawa birokrasi TNI ke arah yang leboh transparan. Termasuk di dalamnya soal peradilan militer yang sejauh ini masih abu-abu.

BACA JUGA:  DPR Setujui Nama-nama Calon Anggota BPR RI 2021-2021, Ini Daftarnya

“Dengan banyaknya gebrakan dan program transparansi yang dilakukan Andika sejauh ini sudah membuktikan bahwa ia bukan hanya prajurit. Tapi juga akademisi militer yang bisa membaca keinginan masyarakat di era demokrasi yang serba terbuka seperti sekarang,” kata dia. (yus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
100 %

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.