by

Arteria PDIP Usul Penegak Hukum Tak Boleh di-OTT, Sudjiwo Tedjo: Apa Masih Boleh di-OTW?

JAKARTA- Pernyataan politikus PDIP Arteria Dahlan soal polisi, hakim, dan jaksa seharusnya tak dijerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) berbuntut panjang. Sejumlah pihak pun menyebut pernyataan itu tak berdasarkan hukum.

Pernyataan anggota Komisi III DPR itu sebelumnya disampaikan dalam sebuah diskusi bertajuk ‘Hukuman Mati bagi Koruptor, Terimplementasikah?’ pada Kamis (18/11/2021).

“Bahkan ke depan di Komisi III, kita juga sedang juga menginisiasi. Saya pribadi, saya sangat meyakini yang namanya polisi, hakim, jaksa itu tidak boleh di-OTT,” kata dia.

Dia menyebut OTT tak bisa dilakukan kepada aparat penegak hukum tersebut karena mereka adalah simbol negara. Menurut dia, para penegak hukum mestinya dapat melakukan tugasnya dengan instrumen yang lebih menantang.

BACA JUGA:  Tok! UMP DKI Jakarta Ditetapkan Rp 4,27 Juta

Pernyataan Arteria jadi bola panas di media sosial. Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswesan melayangkan sindiran lewat cuitannya. Novel mengaku heran ada anggota dewan yang memiliki pandangan tersebut.

Sentilan juga dilontarkan budayawan dan seniman senior Indonesia, Sudjiwo Tedjo. Sudjiwo bahkan meledek dan menyindir usulan itu dengan satire pedas.

“Apa masih boleh di-OTW?” sentil Sudjiwo dalam twittnya. (Debby)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.