by

Begini Dampak Serius Pandemi Covid-19 Terhadap Perekonomian di Tangerang

TANGERANG– Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakilnya H. Sachrudin memimpin rapat evaluasi pembangunan yang diikuti secara langsung oleh seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang serta sejumlah pejabat esselon III secara daring.

Arief mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk senantiasa waspada dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19, hal ini mengacu pada perkembangan kasus Covid-19 di sejumlah daerah beberapa waktu terakhir.

“Jangan sampai lengah, terus lakukan tracing dan juga testing,”

“Juga terus sosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Arief dalam rapat yang juga diikuti oleh Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.

Arief menyebutkan dengan kondisi Covid-19 yang terkendali akan berdampak pada kondisi ekonomi di Kota Tangerang, di mana pergerakan ekonomi terus menunjukkan grafik yang positif pada kuartal III tahun 2021 ini.

BACA JUGA:  Innalilahi Gusti...! Perum Cikande Tangerang Diterjang Banjir

“Pada kuartal III 2021 kondisi ekonomi berada di posisi – 0,2, naik jika dibanding pada kuartal III tahun 2020 yang kondisinya -6,92,” beber Wali Kota.

“Harus kita dorong bersama agar kondisinya semakin membaik pada kuartal I tahun 2022,” imbuhnya.

Untuk mendukung kondisi tersebut, lanjut Arief, pemerintah harus hadir untuk menjaga iklim ekonomi di Kota Tangerang agar terus tumbuh dan berkembang.

“Berikan jaminan rasa aman dan nyaman baik bagi investor maupun masyarakat, agar perekonomian bisa terus tumbuh,” pungkas Wali Kota. (Gembong)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.