by

Bisnis Salad Rumahan Cimone Jaya Kota Tangerang, Garapan Ibu Chusnul

TANGERANG– Di masa pandemi seperti sekarang ini, bisnis makanan sehat memiliki peluang tersendiri. Pasalnya, masyarakat mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan, dari makanan yang sehat. Salad buah pun jadi salah satu pilihan yang cukup banyak diburu konsumen.

Salah satu makanan sehat, yang rasanya segar dan nikmat serta ditambah saus mayones dan keju, membuat makanan ini menjadi primadona olahan buah-buahan terkini. Dengan campuran bahan-bahan segar tersebut, salad buah menjadi kaya akan rasa seperti manis, asam, dan asin sehingga terasa lezat di lidah.

Peluang itulah yang dimanfaatkan, Chusnul, UMKM asal Kelurahan Cimone Jaya Kota Tangerang, yang kini dapat memproduksi ratusan box salad buah setiap bulannya.

BACA JUGA:  Geber Pelayanan untuk Warga yang Butuh Perhatian Khusus di Kabupaten Tangerang

“Sebenarnya, bisnis ini saya rintis selama masuk pandemi covid-19, tak hanya salad buah apa saja saya produksi yang penting menghasilkan. Mulai dari salad buah, brownis lumer, desert box, kue basah hingga kue-kue ulang tahun saya siap layani,” papar Chusnul, Kamis (4/11/21).

Menggunakan merek Shima Kitchen, Chusnul menjajaki produknya dari mulut ke mulut, update di berbagai sosial media, hingga menjaring pasar pertemanan para anak-anaknya.

“Memproduksi salad dengan kondisi fresh, dimana ada pesanan baru kita produksi, tidak pernah menggunakan sistem stok di kulkas, saya rasa itu jadi unggulan produk saya. Konsumen pun tak ragu untuk membeli kembali,” jelasnya.

Terus memanfaatkan potensi penjualan online, tak sedikitnya Rp3 juta hingga Rp5 juta setiap bulannya pasti dikantongi Chusnul. Katanya, konsumen dapat memasan produk salad buah dengan tampilan yang menarik milik Chusnul melalui Instagram @shimakitchen_19 atau melalui whatsapp 0857-7816-0632.

BACA JUGA:  Bazaar UMKM Benda Tangerang, Ini Jajanan Siap Sajinya

“Bisnis rumahan seperti ini memang tidak mudah untuk bisa bertahan dipasaran. Intinya, sebagai UMKM rumahan kita harus konsisten, terus membangun jaringan, jangan takut untuk berkembang. Konsisten dan terus mencoba si kuncinya, karena sering kita sudah takut jalan sebelum melangkah,” katanya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.